DURI (Riaulantang)- Kecelakaan bus Po Pinem, Trayek Medan, Sumatera Utara Tujuan Pekanbaru berplat Nomor Polisi (Nopol) BK 7146 BJ yang menabrak Isuzu Panther Pick Up berplat Nopol BM 8266 AS dan terjun kedalam jurang Sungai Air Godang, Kilometer 114, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Senin (21/07/17) akhirnya dilakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Satuan Lalu lintas Polres Bengkalis, Selasa (31/7/17) sekira pukul 12.30 WIB

Turut hadir dalam olah TKP tersebut Direktorat Lalu Lintas Polda Riau dan rombongan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmat C Yusuf

“Penyebab kecelakaan masih belum bisa dipastikan karena kita masih olah TKP. Saat ini kami masih menunggu evakuasi dan pemeriksaan laiknya jalan bus. Karena dishub masih belum bisa memastikan apakah bus remnya blong atau tidak. Setelah dievakuasi akan dicek lagi oleh tim teknis Dishub, “,jelas Polres Bengkalis, AKP Rahmad C. Yusuf, Selasa (1/8/17).

Dikatakan Kasatlantas, akibat dari kecelakaan tersebut, 5 korban Luka Berat, 11 luka ringan dan lainnya selamat. Hanya saja seorang penumpang Daud warga Ujung Batu, Rokan hulu (Rohul) yang sudah berumur 82 tahun meninggal dunia (MD) setelah sempat dirawat beberapa jam di salah satu klinik di Kecamatan Pinggir.

“Seorang Penumpang Bus MD dan Bus masih dalam tahap evakuasi setelah nantinya olah TKP selesai,”jelasnya.

Ditambahkan Kasatlantas, Kondisi medan jalan menurun sebelum sampai di jembatan Air Godang itu menjadi lokasi paling rawan kecelakaan jika pengendara tidak berhati dalam mengemudi.” Untuk itu kita mengimbau kepada pengendara selalu waspada agar tidak terjadi kecelakaan berikutnya,”pesannya.(susi)