DURI (Riaulantang)- Aliran listrik warga Jalan Desa Harapan Duri dan sekitarnya sempat padam, Sabtu malam (04/08/18) sekira pukul 20.45 WIB. Usut punya usut ternyata padamnya pasokan listrik sebagian warga kota itu karena pohon tumbang di Jalan Desa Harapan Duri. Tidak hanya di desa Harapan, tapi warga Jalan Stadion juga mengalami pemadaman beberapa saat.

“Saat mau keluar rumah listrik tiba-tiba mati. Tapi matinya hanya di Jalan Stadion, Kawasan Kawista dan Hang Tuah tetap hidup. Tapi tetap keluar juga karena ada keperluan,” ujar Rizki warga Jalan Stadion.

Dijelaskannya, etika memasuki Jalan Desa Harapan Duri, listrik mati. Ternyata ada pohon yang tumbang ke arah badan jalan.

“Pohonnya tumbang dan
mengenai kabel listrik. Mungkin ini penyebab matinya listrik,” ujar Rizki yang tak mengetahui persis penyebab pohon tumbang itu.

Terkait padamnya listrik akibat pohon tumbang ini, Manager PLN Duri, Amrizal ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa masalah itu segera di tangani petugasnya. Petugas langsung ke lapangan menyingkirkan pohon tumbang dan pasokan listrik bisa normal lagi.

“Sudah diatasi petugas. Tak terlalu lamo kok padamnya,” ujar Amrizal.

Selang dua jam setelah itu listrik kembali padam dalam kondisi cuaca yang tiba-tiba hujan dan angin kencang.

“Kalau padam kali ini karena persoalan teknis. Yang masalah pohon tumbang sudah diatasi,” ujarnya lagi. (susi)