DURI (Riaulantang) – Pemilihan gubernur Riau 2018 sudah diambang pintu. Tahapan Pilkada serentak tersebut akan dimulai Desember 2017 nanti. Sebanyak 171 daerah akan menggelar Pilkada serentak di seantero tanah air. Diantaranya di 17 provinsi, termasuk Riau. Juga di 115 kabupaten dan 39 kota. 

Hal itu didedah Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE, MM di Duri, Kamis (11/5/2017). Untuk menyongsong helat demokrasi akbar tersebut, Amril minta segenap warga Kabupaten Bengkalis umumnya dan Mandau-Pinggir khususnya untuk ikut berpartisipasi aktif menyukseskan setiap tahapan Pilgubri tersebut. 

“Pada 18 April lalu, KPU Riau berkunjung ke Kabupaten Bengkalis. KPU minta kita mendukung sosialisasi pesta demokrasi tersebut. Karenanya, kami mengajak semua warga berpartisipasi aktif menyukseskan setiap tahapannya. Dengan semangat cinta damai, silakan salurkan hak pilihnya dengan baik,” harap Amril. 

Dia juga minta agar segenap warga dan komponen masyarakat di Negeri Junjungan tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

“Jangan mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang tujuannya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat,” pesan Amril.(dan)