BENGKALIS (Riaulantang)– Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY bertindak sebagai inspektur upacara di peringatan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11) pagi, di lapangan tugu Bengkalis.

Upacara peringatan Hari Pahlawan berlangsung khidmat, dengan peserta upacara mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, Aparatur Sipil Negara, Satpol PP, Polri, TNI, Organisasi Pemuda dan peserta napak tilas.

Tepat pukul 08.00 WIB, Upacara Hari Pahlawan dimulai dengan Komandan Upacara dari Polres Bengkalis Fauzi, pembaca UUD 1945 Muhammad Subarkah, Pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan Vefi Putumas dan Ilham Wahyudi, serta pembaca do’a Ustadz Sa’im.

Tema mengusung tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”, mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hari yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara

“Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini”, ungkap Bustami.

Selain Sekretaris Daerah Bengkalis, tampak hadir Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmato, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Kepala Pengadilan agama Negeri Bengkalis Khoiriyah Roihan, Wakapolres Bengkalis Ade Zamrah, Koramil Bengkalis Mayor Arm B. Tambunan dan undangan lainnya.(hms)