BENGKALIS (Riaulantang)- Usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Lapangan Tugu Bengkalis, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY langsung menuju Makam Pahlawan Kesuma Kesatria Jalan Pramuka Bengkalis untuk melaksanakan Ziarah Nasional sebagai inspektur upacara, Sabtu (10/11).

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan.

Pada kesempatan itu Bustami mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan bangsa Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kegiatan ini adalah untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,” Ujar Bustami.

Bagi generasi penerus bangsa, hal ini juga merupakan sesuatu yang sangat penting dilakukan, karena jasa dan perjuangan para pahlawan tak dapat dinilai dengan apapun.

“Maka sebagai generasi penerus bangsa, kita semua mempunyai kewajiban untuk ikut serta menghormati dan memperingati Hari Pahlawan, salah satunya dengan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Upacara Ziarah di Makam Pahlawan tersebut, Forkopimda Kabupaten Bengkalis, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bengkalis dan Ketua Darma Wanita Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita Bustami.(hms)