BATHIN SOLAPAN (Riaulantang)- Tak mau kalah dengan kecamatan induknya Mandau, Kecamatan Bathin Solapan yang baru dimekarkan juga mengelar upacara peringatan detik-detik proklamasi. Upacara perdana ini dipusatkan di lapangan  Bola Simpang Puncak Km 03 desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan.

Bertindak selaku inspektur upacara Camat Bathin Solapan, Iskandar SE, Perwira upacara Serka Widianto dan Komandan Upacara Serka Sutrisno.

Usai raungan sirine, naskah teks proklamasi dibacakan anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau B, Hendri, S.Ag. Setelah itu anggota paskibra melaksanakan tugasnya dengan sukses.

Hadir dalam peringatan itu anggota DPRD Bengkalis dapil V desa diantaranya H Samsu Dalimunte, Safrana dan Jasmi. Juga terlihat 13 kades se kecamatan Bathin Solapan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan lainnya.

Sementara itu dibarisan upacara diisi paratur Perangkat Desa, BPD, MPA, LKMD, RT/RW, PKK, Linmas, Guru-Guru SD/SMP/SMA/SMK.

Barisan Pelajar MTS,MA, SD, SMP, SMA, SMK juga mengisi lapangan upacara, tak terkecuali Barisan Polsek Mandau, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, FKPM. 

Barisan 78 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Susqa Pekanbaru dan Barisan Mahasiswa Akbid Petro Mandau juga berada di barisan peserta detik-detik yang dimeriahkan  Drum Band SMA 6 Bathin Solapan dan SMP 7 Bathin Solapan. (susi)