PINGGIR (Riaulantang)- Bertempat di ruangan aula kantor desa, Kamis(27/9/2018) sekira pukul 09.00 WIB, panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis menggelar rapat pleno penetapan, penentuan nomor urut dan pengumuman nama calon kepala desa (cakades) Muara Basung Kecamatan Pinggir masa bakti 2018-2024.

Dalam rapat pleno itu dinyatakan 2 orang calon kades didesa Muara Basung yakni Akhyar Mukmim dan Muhammad Rahim. Setelah dilakukan pencabutan no urut cakades, M Rahim mendapat no urut 1 dan Akhyar Mukmin no urut 2.

Ketua panitia pilkades Rinaldo Davinci mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan tahapan pilkades.

“Ada 5199 DPS untuk 15 TPS. Mudah-mudahan nanti masyarakat mengunakan hak pilihnya pada pilkades nanti,” ujarnya.

Ketua BPD desa Muara Basung H.Baharudin juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pilkades yang telah melaksanakan tahapan-tahapan pada pelaksanaan pilkades desa Muara Basung tahun 2018-2020.

“Kami menghimbau masyarakat sama-sama menjaga kestabilan dan keseimbangan sehingga pelaksanaan pilkades berjalan aman dan damai,” harapnya.

Disisi lain Pj kades Desa Muara Basung Zakir menyampaikan Pemerintahan Desa Muara Basung memberikan apresiasi kepada panitia pilkades yang telah melaksanakan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan pilkades tahun 2018-2024 dan berharap pillasea berjalan dengan baik serta tepat waktu.

Ketua Lembaga Adat Melayu Riau(LAMR) Kecamatan Pinggir Al-Azmi menyampaikan Kelebihan desa Muara Basung karena kekompakan dan kebersamaan masih melekat erat di masyarakat.

“Saya berharap kepada calon kepala desa siapapun yang nantinya terpilih menjadi kades agar tetap terus meningkatkan silahturahmi dan jangan pernah terputus,” pintanya.

Sementara itu Cakades no urut 2 Akhyar Mukmin menyampaikan tekad membangun tanah kelahirannya pada pilkades 2018 mendatang.(susi)