SIAK KECIL (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi membuka acara pencanangan bulan bhakti sosial PKK-KKBPK-KES tingkat Kabupaten Bengkalis, Selasa 30 Oktober 2018 pagi, bertempat di halaman kantor Camat Siak Kecil.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis disaksikan rombongan pejabat dari Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau serta tamu undangan dan masyarakat.

Acara berlangsung meriah dengan adanya penampilan dari PIK-R SMA Negeri 1 Bengkalis.

Dalam sambutannya Bupati Amril Mukminin mengatakan, upaya mewujud keluarga sejahtera harus dimulai sejak perencanaan bekeluarga, sehingga diharapkan keluarga indonesia dapat menerapkan 8 fungsi keluarga meliputi fungsi keagamaan, sosial, budaya, cinta kasih, melindungi reproduksi, sosialisasi pendidikan dan ekonomi serta pembinaan lingkungan.

Ditambah Amril lebih lanjut, pencanangan bulan bhakti PKK-KKBPK-KES pada hari ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan pengabdian TP PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa dalam rangka membina keluarga yang sehat dan sejahtera.

Pencanangan bulan bhakti PKK-KKBPK-KES tahun ini mengangkat tema yang mengandung makna bahwa program PKK mempunyai misi untuk membawa keluarga Indonesia menjadi keluarga sejahtera dan mempunyai ketangguhan membangun masa depan bangsa dalam menghadapi tantangan global, meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia.

Lebih lanjut, Amril juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis atas dukungan PKK yang selalu hadir dan mendukung semua program-program Pemerintah sebagi upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengajak semua pihak untuk bergotong-royong membangun keluarga yang produktif, lebih unggul dan lebih kuat serta memaksimalkan fungsi pembinaan keluarga demi terciptanya keluarga bahagia yang melahirkan generasi bangsa berkualitas. Lewat pencanangan ini mari kita bekerjasama mengelola pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas masyarakat, baik kualitas keluarga, kesehatan ibu dan anak serta kualitas pendidikan.

Usai acara pembukaan Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi sejumlah rombongan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka bulan bhakti sosial PKK-KKBPK-KES tingkat Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, bersama rombongan Bupati Amril juga menyempatkan waktu mengunjungi acara penyuluhan tentang bahaya narkoba tingkat SMP sederajat di Aula Kantor Camat Siak Kecil, meninjau Bazar Tim Penggerak PKK, kegiatan cek kesehatan dan Sekolah Lansia.(dwi)