ROKANHILIR (Riaulantang)-Bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala yang menelan 1.203 korban jiwa mengundang keprihatinan dan empati dari seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali Polres Rokan Hilir. Selasa pagi (2/10/2018) usai apel, jajaran Polres Roh melakukan aksi menggalang dana kemanusiaan dengan merogoh kocek untuk menyumbangkan dana yang nantinya akan diteruskan kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto, Sik, MH mengatakan bahwa kegiatan mengumpulkan dana ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Rohil terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi Jumat (28/09/18) lalu di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Kapolres, juga mengintruksikan kepada Kapolsek jajaran Polres Rokan Hilir agar turut empati dengan mengumpulkan sumbangan dana dari personil Polsek masing – masing.

“Kami Keluarga Besar Polres Rokan Hilir turut berduka cita dan prihatin atas musibah yg menimpa saudara kita di Kota Palu dan Donggala dan kami tidak bisa memberikan bantuan secara langsung oleh karena itu kami hanya bisa membantu dengan doa dan dana yang terkumpul dari sumbangan para personil Polres Rohil ” terang Kapolres (Jon)