RN PAS saat pengukuhan di Duri

DURI (Riaulantang)- Helat akbar berskala nasional pengukuhan Relawan Nasional- Prabowo Sandi (RN-PAS) di Duri yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) PAS Jend (Purn) TNI Djoko Santoso, Ahad (30/09/18) membawa kesan tersendiri bagi masyarakat di kota penghasil minyak ini. Kenapa tidak dengan status hanya ibukota Kecamatan, Duri bisa menghadirkan tokoh-tokoh nasional yang sudah mempunyai nama besar di kancah politik nasional.

Sebut saja Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandi, Jend (Purn) TNI Djoko Santoso, Ketua Umum RN-PAS DR Eggy Sudjana, Jalih Pitung (sekretaris umum), Elidanetti SH MH (bendahara umum), Ketua Presidium Alumni 212 H Slamet Maarif dan Sang Alang pencipta lagu #2019GantiPresiden berkesemptan hadir ke Duri. Tidak hanya itu pengurus RN-PAS dari propinsi Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau juga hadir di acara tersebut.

Atas suksesnya pengukuhan RN Bengkalis di Duri yang dihadiri tokoh nasional itu, penggagas pengukuhan RN Pas di Duri, Elidanetty SH MH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Tokoh perempuan Mandau yang kini berkiprah di nasional itu kepada Riaulantang.com, Selasa (02/10/18) menyebut suksesnya pengukuhan itu tak terlepas dari dukungan semua pihak dan relawan PAS yang antusias menyambut tamu dari Jakarta itu.

“Hanya ucapan terimakasih yang bisa kami sampaikan kepada semua pihak yang sudah mendukung suksesnya acara ini. Tanpa menyebut nama satu persatu kita harap moment kedatangan tokoh nasional ke Duri ini bisa makin mempersatukan dan menguatkan dukungan untuk memenangkan pasangan Prabowo Sandi. Kedatangan mereka ke kota kecil kini sangat kita hargai dan kita bangga dan merasa terhormat dengan kedatangan mereka ini, ” jelas Elidanetty yang pada pileg 2019 ini maju memperebutkan kursi di legislatif DPR RI.

Dikatakannya, segenap pengurus, relawan RN Pas Bengkalis di Duri juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan tamu dari Jakarta ini ada hal-hal yang tak berkenan. Menurutnya segala kesilafan dan kesalahan itu sifatnya tak disengaja dan tak ada niat untuk tak memuliakan tamu.

“Kami sangat memuliakan tamu yang datang dari jauh, yang menyisihkan waktu disela-aela kesibukannya. Mohon maaf jika ada hal yang tak berkenan dalam penyambutan kami,” ujar Elidanetty yang juga Ketua Perempuan Partai Amanat Nasional (PUAN) Riau ini.

Elidanetty juga menyampaikan permohonan maaf jika ada undangan yang tak sampai kepada tokoh-tokoh Mandau lain yang mempunyai niat sama memenangkan Pasangan PAS di bumi lancang kuning ini. Menurutnya semua itu karena kesalahan komunikasi lantaran momentnya pengukuhan relawan.

“Kedepan mari kita galang kebersamaan dan kekuatan untuk memenangkan pasangan PAS. Bakal ada kampanye akbar yang akan kira ramaikan bersama,”harap ibu tiga anak ini.

Sementara itu rangkaian kunjunga Ketua Tim Pemenangan PAS dan ketua RN PAS di Duri di awali dengan tablik akbar di Masjid Besar Arrafah Duri. Setelah itu kunjungan Muhibbah ke pondok pesantren Hubbul Watan Duri, Sabtu malam (29/09/18).

Keesokan harinya, Minggu pagi (30/08/18) dilanjutkan dengan senam bersama di lapangan SSQ Simpang Garoga Duri dan Minggu siang pengukuhan RN PAS oleh Ketua Pemenangan PAS, Jend (Purn) TNI Djoko Santoso.

Djoko Santoso sendiri saat berada di Duri menyampaikan harapan RN-PAS mmenggalang kekuatan seluruh rakyat untuk memenangkan pasangan nomor dua Prabowo-Sandi untuk perubahan Indonesia lebih adil dan sejahtera.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada RN-PAS, kepanitiaan dan masyarakat Duri telah menerima saya dengan baik dan ramah, sekaligus mensukseskan pengukuhan hari ini,’’ ujarnya ketika itu.(susi)