DURI (Riaulantang) – Maling spesialis kotak amal kembali beraksi. Kali ini sasarannya Masjid Nur Iman Jalan Melati Kelurahan Duri Barat. Maling yang terekam kamera CCTV ini bolak balik mengincar kotak amal. Akhirnya dia nekat memecahkan kotak amal yang terbuat dari kaca.

Ketua DKM Masjid Nur Iman, Muhammad Ardi kepada Riaulantang.com, Sabtu (13/07/2019) membenarkan kalau Masjid Nur Iman turut menjadi sasaran maling kotak amal, Kamis malam (11/07/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dikatakannya, maling ini dua hari sebelumnya sudah coba menguras kotak amal di Masjid Nur Iman. Aksinya terekam kamera CCTV.

“Aksinya yangnpertama tidak berhasil. Malam kemarin diulangnya lagi,”tuturnya.

Ketua DKM Masjid ini melanjutkan, Kamis malam sekira pukul 23.00 WIB pelaku sudah mondar-mandir disekitaran Masjid. Pelaku masuk dari pintu belakang dengan cara membobol. Dia mengincar 2 kotak infak yang terbuat dari besi dan kaca.

“Mungkin yang dari besi susah di congkelnya. Makanya dia beralih ke kotak kaca. Dia memecahkan kotak itu. Kalau isinya sekitar Rp 60 ribu. Karena beberapa waktu lalu sudah kita keluarkan sekitar Rp 200 ribuan,”ungkapnya.
Masih kata Ardi, uang didalam kotak amal dari jamaah itu diperuntukkan untuk jamaah buka puasa bersama Senin dan Kamis. Ada juga untuk sarapan pagi jamaah setiap Ahad setelah mendengar tausiah dari Ustaz.

“Kalau kotak amal dari kaca yang dimaling itu untuk program sarapan setiap hari Ahad. Program ini sudah berjalan selama Satu tahun,”jelasnya.

Menurutnya lagi, bukan kali ini saja masjid Nur Iman kemalingan. Sebelumnya ada juga sepatu dan motor yang hilang.

“Ada juga sepatu yang hilang bahkan Sepatu dari salah seorang anggota Kepolisian. Makanya kita himbau untuk jamaah yang menggunakan sepeda motor agar menggunakan kunci ganda. Agar bisa aman dan beribadah dengan khusuk,”pungkasnya.

Sementara itu dari rekaman kamera CCTV itu terlihat jelas wajah pelaku. Pelaku yang bercelana pendek dan kaos bewarna biru ini mondar mandir di seputaran masjid. (bambang)