DURI (Riaulantang)- Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Mandau dari Masjid Besar Arafah Duri menuju Pekanbaru, Sabtu subuh (13/07/19) diwarnai suasana haru. Pihak keluarga, sanak famili tak kuasa menahan tangis saat akan berpisah dengan JCH. Peluk cium dan jabat erat tak putus-putusnya diterima JCH dari keluarga kerabat dan teman-teman terdekat.

Camat Mandau Riki Rihardi yang melepas keberangkatan JCH itu mengucapkan selamat Jalan dan berharap Jemaah Calon Haji bisa selamat pergi dan pulang ke tanah air.

“Selamat jalan kepada seluruh JCH Tahun 2019. Semoga selamat di jalan dan sampai ketujuan sesuai dengan panggilan dari ALLAH SWT dan hingga kembali ke tanah air di Kota Duri tercinta ini,”ujar Camat Mandau.

Camat juga menghimbau agar seluruh jemaah saling menjaga kekompakan bekerjasama dan saling membantu serta tertib sesuai dengan arahan panitia penyelenggara haji.

“Semoga kita menjadi contoh untuk para jemaah lainnya,” ujar Camat Riki.

Sementara itu JCH yang sudah bersiap sejak dari subuh itu langsung diberangkatkan dengan bus Bantuan Pemkab Bengkalis. Lima unit bus yang mengangkut 203 JCH diberangkatkan dari Masjid Arrafah dengan dikawal mobil Patwal dari Polsek dan Dinas Perhubungan serta mobil ambulance.

Ikut hadir melepas JCH 4 Kecamatan itu, Plt Kemenag Bengkalis, H, Charles MA,anggota DPRD Bengkalis, tokoh agama, panitia penyelenggara serta ratusan sanak keluarga (susi)