Isan anak 11 tahun yang sedang berada di atas tower

DURI (Riaulantang) – Warga jalan Pertanian Gang Mangga RT 01 RW 09 Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Senin pagi (23/07/18) sekira pukul 07.30 WIB dihebohkan dengan adanya anak kecil diatas tower setinggi 45 M. Warga histeris takut terjadi hal yang tak diinginkan kepada anak yang hanya mengunakan kolor itu. Mengingat ada aliran listrik yang terhubung di tower tersebut.

Anwar warga setempat kepada Riaulantang.com mengatakan dia melihat anak itu sudah berada diatas tower sejak pagi.

“Tadi sewaktu saya mau antar anak sekolah, sekitar pukul 07.30 WIB, anak ini sudah diatas tower. saya putuskan hubungi pihak terkait. Saya antar anak dulu sekolah baru saya kembali lagi kesini (lokasi tower),” ungkapnya.

Tidak hanya Anwar, Ifan yang rumahnya dekat Tower juga mengaku sudah pernah melihat anak ini memanjat tower yang sama.

“Lebaran ketiga kemarin juga manjat tower ini. Posisinya sudah sampai puncak tower. Kabel-kabel yang ada digoyang-goyang, kami warga kuatir anak ini kena sengatan listrik,”tuturnya.

Pantauan Riaulantang.com, warga sudah ramai dilokasi tower dimana anak ini sudah 2 kali memanjat tower tersebut. Petugas damkar Mandau sudah terlihat berada di TKP untuk mengevakuasi anak itu.

“Begitu dapat laporan kita langsung ke TKP. Posisi anak sudah berada diatas Tower. Kita bujuk sempat turun, namun kembali lagi naik keatas. Begitu sudah turun kita ambil dan bawa keluar dari lokasi Tower,” Ujar Jefrianto, Danru Damkar Kecamatan Mandau.

Setelah turun, diketahui si anaki bernama, Isan umur 11 tahun, warga jalan Obor belakang SD Center. Menurut keterangan orang tuanya, Isan kerab memancat tower begitu keluar rumah

“Begitu keluar rumah langsung dia mencari tower untuk dipanjat. Ini sudah tower ke 6 yang dipanjatnya. Kami khawatir keselamatannya. Tapi mau bagaimana lagi. Dia anak berkebutuhan khusus. Perlu penanganan khusus. Tolonglah kami,” harap Ibunya.

Saat ini Isan sudah dibawa ke Dinas Sosial Kecamatan Mandau untuk penanganan lebih lanjut. (bambang)