BATAM (Riaulantang) – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengingatkan dan berpesan agar seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 04 Embarkasi Batam senantiasa menjaga kekompakan dan kesehatan.

“Peliharalah kekompakan, kesatuan dan persatuan diantara sesama jamaah. Jaga nama baik bangsa Indonesia dan daerah masing-masing,” harapnya.

Harapan itu disampaikan Bupati Amril ketika melepas JCH Kloter 04 Embarkasi Batam di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau, Ahad dini hari, 22 Juli 2018.

Kemudian, kepada seluruh JCH Kloter 04 Embarkasi Batam, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatang Pinggir ini juga berpesan agar selama berada di Tanah Suci senaniasa menjaga kesehatan.

“Suhu udara di Tanah Suci sangat berbeda dengan di tanah air. Untuk itu diharapkan kepada seluruh JCH agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan,” paparnya.

JCH Kloter 04 Embarkasi Batam ini berjumlah 450 orang yang berasal dari Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.
JCH Kloter 04 Embarkasi Batam yang berasal dari Provinsi Riau berjumlah 441 orang yang terdiri dari JCH asal Kabupaten Bengkalis sebanyak 231 orang dan Indragiri Hulu sebanyak 210 orang.

Sedangkan dari Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 4 orang. Masing-masing 2 orang dari Kabupaten Natuna dan 2 orang dari Lingga. Adapun sisanya 5 orang JCH merupakan petugas Kloter 04.

Adapun ke-231 JCH Kloter 04 Embarkasi Batam asal Kabupaten Bengkalis tersebut berasal dari Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau.
Secara berkelompok, JCH Kloter 04 Embarkasi Batam ini mulai meninggalkan Asrama Haji Batam di di Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Batam Center, Kota Batam sekitar pukul 05.30 WIB dengan sejumlah bus untuk menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Sesuai jadwal, JCH Kloter 04 Embarkasi Batam ini akan take off dari Bandara Hang Nadim Batam pukul 09.00 WIB dengan menggunakan pesawat Boeing 747-400 milik maskapai Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5721.(rls)