DURI (Riaulantang) – Hari ini, Senin, 23 Juli 2018, ustadz H Abdul Somad akan memberikan tausiah di dua tempat di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Tausiah pertama di Sekolah Islam (SIT) Terpadu Al-Kautsar Duri dan tausiah kedua di di Masjid Besar Arafah Duri.
Di Sekolah Islam Terpadu Al-Kautsar UAS akan memberikan tausiah selepas sholat Ashar. Sementara di Masjid Besar Arafah Duri, UAS bakal memberikan tausiah pada malam hari.

Camat Mandau, Riki Rihardi, ketika dikonfirmasi membenarkan jika UAS akan Tabligh akbar di Masjid Besar Arafah Duri.

Mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis itu menghimbau agar warga bisa beramai ramai menghadiri tausiah ustadz yang dikenal dengan da’i sejuta follower

“Nanti malam ustadz H Abdul Somad akan memberikan tausiah di Masjid Besar Arrafah Duri dalam rangka Tabligh akbar. Mari sama-sama kita ramaikan kegiatan tabligh akbar ini,” ujar Riki.

Sementara itu informasi kedatangan ustadz H Abdul Somad ke Masjid Besar Arafah Duri, juga sudah beredar di media sosial. Diantaranya di akun facebook milik Andonk Klebuik.

Dengan melampirkan lebih dari 10 foto, dalam postingannya pada pukul 01.08 WIB dini hari tadi, Andonk Klebuik menuliskan kalimat: Persiapan-persiapan menjelang Hari H. Semoga Allah SWT., izinkan acara kami ini berjalan lancar, sukses berkah. Allahu Akbar.

Himbauan panitia pelaksana tabligh akbar juga di posting Andonk Klebuik diantaranya:
1) Membawa alas/sajadah dari rumah
2) Jamaah diharapkan membawa kendaraan roda 2 dari rumah untuk menghindari kemacetan, untuk yang jarak rumahnya dekat dengan masjid disarankan untuk berjalan kaki
3) Jamaah diharapkan untuk memarkirkan kendaraannya di area parkir yang telah disediakan panitia (lihat mapping)
4) Dianjurkan untuk sudah berwudhu’ dari rumah
5) menyiapkan pertanyaan dari rumah disecarik kertas jika ingin bertanya langsung ke Ustad Abdul Somad.
6) Posisi jamaah laki-laki yaitu didalam masjid, teras masjid, dan halaman depan masjid.
7) posisi jamaah perempuan yaitu dihalaman belakang masjid.
8 ) Batas maksimal jamaah perempuan untuk berada atau sholat dimasjid yaitu setelah sholat ashar (jam 16.15), setelah diatas jam tersebut dalam dan teras masjid dikhususkan untuk jamaah laki-laki.
9) Ustad memberikan tausyiah didalam masjid
10) panitia menyediakan layar infokus didepan dan belakang masjid untuk memudahkan jamaah yang berada diluar masjid. (bambang)