Duri Berdzikir di Masjid Besar Arrafah Duri

DURI (Riaulantang)- Buya HaMKa pandu Tablik Akbar “Duri Berdzikir” dalam rangka Keselamatan Negeri dari musibah dan bencana, sekaligus merakit rasa kepedulian untuk mempererat persatuan dalam mewujudkan generasi yang berakhlak mulia, Sabtu (10/11) di Masjid Besar Arafah Duri.

Sebelum Dzikir Akbar, dilaksanakan Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Siswa MTS Pondok Pesantren Al-Jauhar Duri, Ahmad Amin, Kemudian Shalat jenazah ghoib yang dipandu oleh Imam Besar Masjid Arafah Duri, Ustadz H Nasuha. Selain itu, juga dilaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana yang terjadi di Indonesia.

Kepada jamaah Buya HaMKa mengingatkan untuk senantiasa merenungi dan memohon ampun kepada Allah SWT, terhadap perbuatan yang dilakukan selama di dunia.

Melalui Dzikir tambah Buya Hamka, merupakan cara umat mengingat kebesaran dan keagungan Allah, mengingat banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia belakang ini.

“Untuk itu, kita panjatkan doa melalui dzikir ini agar selalu terhindar dari perbuatan yang cendrung membawa kearah dosa,”kata Buya Hamka.

Kemudian Ratusan Jamaah yang terdiri dari kalangan tokoh Agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu pengajian, pelajar dari berbagai sekolah mengikuti Dzikir Akbar. Terlihat para jamaah begitu khusyuk mengikuti Dzikir yang digelar, bahkan ada diantara mereka sampai meneteskan air mata.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan Duri Berdzikir Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyerahkan Bantuan kepada Ketua Panitia Duri Berdzikir, H Muhammad Azhar.(hms)