BUKIT BATU (Riaulantang) – Ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XLIII tingkat Kabupaten Bengkalis resmi ditutup, Sabtu (29/9) malam.

MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini telah terlaksana selama satu minggu terhitung dari tanggal 22 s/d 29 September 2018, kegiatan perlombaan Islami ini sebelumnya telah dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis dan Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

Kegiatan penutupan MTQ XLIII Kabupaten Bengkalis berlangsung khidmat,dan berjalan dengan lancar sampai dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Sekretaris Daerah Bengkalis menyampaikan bahwa,

“Upaya yang kita lakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan yang berkaitan dengan syiar islam ini akan menjadi sia – sia dan percuma saja apabila tidak memberikan pengaruh yang positif,” jelasnya.

Selanjutnya Bustami mengungkapkan perlunya perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini memberi pengaruh positif yang tampak ndan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa ke depan.

Dengan ditutupnya perhelatan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu, maka selanjutnya tuan rumah MTQ ke-44 pada tahun 2019 kecamatan Mandau. Penunjukan Kecamatan Mandau sebagai tuan rumah, disampaikan Bupati Bengkalis pada malam penutupan MTQ di Bukit Batu.

Setelah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah, selanjutnya Bupati Bengkalis sebagaimana disampaikan Bustami, minta kepada Camat dan masyarakat Kecamatan Mandau, mulai mempersiapkan diri sejak dini.

“Agar kiranya mampu bahu membahu dan bekerja sama demi suksesnya pehelatan MTQ tahun depan,” ungkapnya.(dwi)