BUKIT BATU (Riaulantang) – Pada saat menyampaikan sambutan penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Bengkalis XLIII Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis diawali dengan ucapan turut belasungkawa atas terjadinya tsunami dan gempa bumi di Sulawesi Tengah tepatnya untuk Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sabtu (29/9) malam.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis turut berduka atas musibah gempa bumi dan tsunami yang menerjang Kota Palu dan Kabupaten Donggala” ucapnya.
Sebelumnya, Sekretaris Daerah Bengkalis mengajak seluruh undangan dan masyarakat yang turut hadir pada saat penutupan MTQ Kabupaten Bengkalis Tahun  2018, untuk bersama-sama mengirimkan bacaan Al-fatihah untuk para korban bencana alam yang terjadi beberapa hari lalu.
“Mari kita kirimkan bacaan Al-fatihah untuk masyarakat di Palu dan Kabupaten Donggala, Al-fatiha…,” ajak Bustami.
Selanjutnya Bupati Bengkalis juga mendoakan agar seluruh korban yang mengalami musibah tersebut untuk tetap tabah dan mengambil hikmah atas apa yang menimpa mereka.
“Semoga semua warga di Palu dan Donggala dapat tetap kuat dan istiqamah serta mampu menghadapi musibah ini dengan penuh kesabaran.
Disela sela penutupan MTQ XLIII Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis juga mengajak serta menghimbau bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk dapat membantu doa dan materil melalui lembaga lembaga pengumpul sumbangan gempa Sulawesi Tengah.
“Rasa simpati, rasa ikut berduka dan rasa susah harus kita bagi bersama,jangan hanya menjadi tanggungan korban semata. Mereka sedih kehilangan keluarga, harta dan benda,” ujarnya.(dwi)