BUKIT BATU (Riaulantang) – Masyarakat Kecamatan Bukit Batu sangat antusias berbondong – bondong memadati Halaman Kantor Terpadu Kecamatan Bukit Batu untuk mendukung serta menyaksikan penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XLIII tingkat Kabupaten Bengkalis Sabtu, (29/9) Malam.

MTQ tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Serta sejumlah anggota Forkopimda, penjabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pada sektor kiri dan kanan astaka utama MTQ, serta sejumlah ruas jalan depan astaka dipenuhi oleh masyarakat, baik yang berdomisili di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Bengkalis dan Bantan.
Selain menyaksikan pemenang lomba dari berbagai cabang yang dipelombakan pada MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, kegiatan ini juga merupakan hiburan bagi masyarakat sekitar, karena hanya dilaksanakan selama setahun dan akan terus berpindah tempat pada setiap tahunnya.

“Selain keluarga yang mengikuti perlombaan ini, kami juga menganggap suatu hiburan islami, sehingga kami dan keluarga datang untuk menyaksikan penutupan MTQ ini,” ujar

Juardi yang mengaku berasal dari Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil

Masih kata Juardi, MTQ ini merupakan ajang bergengsi yang dilaksanakan di setiap daerah di Indonesia, menimbang negara ini memiliki mayoritas agama Islam.

“Kami berharap dengan dilangsungkan kegiatan ini setiap tahunnya bisa lebih baik lagi dan peserta dari masing-masing cabang bisa terus meningkat, guna MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis ini bisa semakin meriah,” ujarnya..(dwi)