BENGKALIS (Riaulantang) – Sempena memperingati HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan bakti sosial gotong royong di seputaran kota Bengkalis, Kamis (16/8) pagi, usai melaksanakan senam pagi.

Ada 16 lokasi yang “dibersih-bersih” oleh semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Bengkalis.

Tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk kenyamanan dan keindahan kota Bengkalis semata, tentunya banyak makna dan manfaat yang tersirat pada kegiatan gotong royong tersebut. Diantaranya menciptakan rasa kebersamaan ,sebagai sarana mempersatukan berbagai macam perbedaan, rela berkorban untuk kepentingan bersama, saling bahu membahu untuk menolong satu sama lain, serta sebagai suatu wadah untuk bersosialiasi.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Sekretaris Daerah H Bustami HY, serta para Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis melakukan peninjauan langsung di dua lokasi. Untuk lokasi yang pertama ditinjau orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu yakni kawasan Jalan Jenderal Sudirman, dan setelah itu menuju ke Pelabuhan Roro Bengkalis.

Tidak hanya meninjau, Bupati Bengkalis juga ikut bergotong royong bersama para pejabat lainnya, seraya menyapa Aparatur Sipil Negara (ASN).
Amril Mukminin memberikan apreasiasi yang tinggi kepada seluruh ASN yang sangat bersemangat dalam melaksanakan gotong royong sempena Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

“Budaya gotong royong adalah identitas nasional. Karenanya, budaya gotong royong harus terus dijaga dengan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal positif seperti ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ucap Kepala Daerah Bengkalis tersebut.(rls)