Camat Mandau Riki Rihardi lepas pawai pembangunan HUT RI di Duri

DURI (Riaulantang) – Ribuan warga Duri dari Kamis siang (16/08/18) hingga sore ini memenuhi jalan Sudirman Duri untuk menyaksikan pawai pembangunan meriahkan HUT RI ke 73 yang ditaja pemerintah Kecamatan Mandau.

Pawai yang sudah beberapa tahun terakhir ini tak pernah diadakan, menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Ribuan masyarakat memenuhi sepanjang jalan yang menjadi rute pawai.

Dilepas Camat Mandau, Riki Rihardi iring-iringan pawai melewati panggung kehormatan. Mobil hias pertama bermotif TNI dari pemerintah Kecamatan Mandau bergerak, disusul rombongan Kepala UPT se Kecamatan Mandau.

Setelah itu berturut-turut peserta pawai melewati panggung kehormatan di depan Kantor Camat itu. Mobil hias per kelurahan disusul atraksi silat, marching band dan kesenian tradisional membuat suasana menjadi meriah. Tak terkecuali kostum warna-warni, pakaian adat dan budaya yang membuat pawai makin semarak. Masyarakat pun terlihat antusias menyaksikan pawai di kiri kanan jalan.

“Sudah lama tak ada pawai HUT RI. Baru tahun ini kembali diadakan. Mudah-mudahan berlanjut setiap tahun,” ujar Azmi warga Sudirman.

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan apresiasi atas antusias warga. Riki tak menyangka sambutan warga luar biasa terhadap kegiatan memeriahkan perayaan HUT RI ini.

“Antusias warga luar biasa. Kita acungkan jempol. Terimakasih kepada warga dan semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya pawai ini,” ujar Riki yang pada kesempatan itu mendapat cinderamata Tajak dari peserta.(susi)