DURI (Riaulantang) – Suasana haru dan isak tangis menyelimuti pemakaman salah satu anggota TNI Kodim 0303 Bengkalis/Koramil 04 Mandau yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Boncah Mahang dan Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Serka Widianto namanya, Babinsa yang ramah dan tegas ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSU Arifin Ahmad Pekanbaru setelah beberapa waktu yang cukup lama bergelut melawan penyakit yang dideritanya.

Pemakaman dengan tradisi militer pun berlangsun, amis, (5/4). Seluruh anggota keluarga, Wakil Dandim 0303 Bengkalis didampingi Danramil 04 Mandau, kerabat anggota TNI, anggota PPM, tetangga dan tokoh-tokoh masyarakat hadir dalam pemakaman di desa boncah mahang Kecamatan Bathin Solapan

tersebut.

Isak tangis keluarga pun pecah, saat melihat almarhum akan dimasukan keliang lahat. Betapa tidak, Babinsa yang dikenal sangat akrab dengan semua kalangan masyarakat itu dengan begitu cepat dipanggil yang Maha Kuasa.

Mewakili anggota keluarga almarhum,  Ahmad Arifin ST (AAP) yang merupakan rekan sejawatnya sebagai pembina Karang Taruna Desa Boncah Mahang bertugas mewakili anggota keluarga menyerahkan jenazah kepada negara.

Usai diserahkan, prosesi pemakaman secara militer pun berlangsung. Keluarga dan kerabat yang ditinggal mengucapkan bela sungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya.

Selanjutnya, usai dimakamkan, seluruh warga yang hadir turut mendoakan almarhum yang semasa hidupnya dikenal baik tersebut mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

Kepada awak media Dandim 0303 Bengkalis Letkol Rizal Faizal Helmi S.sos melalui Kepala Staf Kodim 0303 Bengkalis Mayor Infanteri Letkol Dedyk Wahyu Widodo S.sos yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Serka Widiyanto menyampaikan ucapan belasungkawa dan juga berharap masyarakat yang hadir di pemakaman bisa terus meningkatkan kerjasama dan membantu kerja Bhabinsa di desa masing-masing.

Sementara itu, Serka Widiyanto, Jebolan Prajurit Dua tahun 1993 tersebut bertugas di Kodim Bengkalis sejak tahun 2010 sudah menoreh beberapa prestasi dan juga dipercayakan sebagai pembina Karang Taruna Desa Boncah Mahang. Semasa hidup beliau yang dikenal cukup tegas dan ramah kepada masyarakat tersebut juga rasa sosial dalam bergaul yang cukup tinggi.

Kini Serka Widiyanto yang dikenal ramah dan tegas tersebut sudah menghadap yang maha kuasa dan meninggalkan 1 orang istri dan 1 orang anak laki-laki yang kini berusia belasan tahun.

“Selamat jalan Serka Widiyanto, tuntunan dan ajarakn yang diberikan kepada masyarakat serta pemuda akan selalu kami kenang, “tutup Ahmad Arifin ST salah seorang perwakilan masyarakat Desa Boncah Mahang. (bambang)