Bupati Amril Mukminin memukul beduk ketika melepas pawai takbir Idul Fitri 1439 H/2018 lalu

DURI (Riaulantang) – Pemerintah Kecamatan Mandau malam nanti, Selasa (21/08/18) mengelar pawai takbir idul adha bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1439 H, Hari Raya Kurban 1439 H. Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dijadwalkan akan melepaskan kegiatan pawai takbir yang akan dimulai dari depan Kantor Camat Mandau Jalan Sudirman Duri.

Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP, Msi kepada Riaulantang.com menjelaskan bahwa pawai kali tidak lagi dimulai dari Simpang Pokok Jengkol. Tapi akan dilepas dari depan Kantor Camat Mandau jalan Sudirman Duri.

“Pawai inshaallah akan dilepas langsung oleh bupati Bengkalis dari depan kantor Camat Mandau. Panggung utamanya sudah kita siapkan di seberang jalan kantor Camat karena nanti peserta akan di lepas menuju Simpang Garoga,’ujar Riki.

Dijelaskannya, peserta pawai akan mengikutu rute melingkari jalan protokol kota Duri. Dari start depan Kantor Camat peserta akan dilepas menuju Simpang Garoga Duri dan lanjut ke Jalan Hang Tuah. Setelah itu peserta terus menyusuri Jalan Hang Tuah hingga Simpang Pokok Jengkol. Dari Pokok Jengkol peserta kembali masuk ke Jalan Sudirman dan finis kembali di kantor Camat Mandau.

“Pawai kali ini juga akan menampilkan mobil hias per desa/kelurahan. Ini akan dilombakan dan pemenangnya akan langsung diumumkan,” jelas Riki lagi.

Tak hanya sekedar melepas pawai, tambah Riki, bupati Bengkalis juga akan melaksanakan sholat Idul Adha bersama umat Islam di halaman kantor Camat Mandau.

“Bupati juga akan melaksanakan sholat idul adha di halaman kantor Camat ini. Untuk itu kita himbau umat muslim ramai-ramai mendatangi lokasi sholat idul adha kali ini,” himbaunya lagi.

Usai sholat id, tambahnya, Bupati Amril juga akan meninjau kegiatan pemotongan kurban di sejumlah lokasi.(susi)