Kondisi macet Km 16 SPBU Kulim

DURI (Riaulantang)- Tidak hanya jalur lintas Duri-Pekanbaru saja yang macet, tapi jalur lintas Duri-Dumai juga macet panjang. Pantauan di lapangan, ribuan kendaraan terjebak macet panjang dari Simpang Bangko hingga ke DSF 125. Kendaraan nyaris tak bergerak di jalur itu.

Panji warga Kulim kepada Riaulantang.com menjelaskan kemacetan sudah berlangsung Sabtu malam (20/10/18) hingga Minggu siang ini (21/10/18). Pemicunya proyek perbaikan jalan.

“Macet sudah dari malam hingga siang ini. Kendaraan nyaris tak bergerak. Penyebabnya proyek rigid beton,. Proyeknya ada sekitar 1 km” jelasnya.

Terkait macet lintas Duri Dumai ini, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Ricky Mandey ketika di konfirmasi membenarkan macet lantaran proyek rigid beton Km 13 Kulim.

“Ini jalur yang padat hingga macet menjadi panjang. Penyebabnya proyek rigid beton,” jelas Kasat.

Sementara itu macet panjang ribuan kendaraan ini juga diperparah sikap tak tertib pengendara. Pantauan dilapangan tak hanya kendaraan pribadi yang menerobos tapi juga kendaraan truk dan tangki hingga kendaraan menumpuk dan perlu waktu mengurainya. (susi)