Kapenrem 031/Wira Bima Mayor Inf Sunarto bersama jurnalis Duri

DURI (Riaulantang)- Persiapan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0303/Bengkalis yang dipusatkan di stadion mini Pokok, besok Rabu (08/08/18) memang luar biasa. Selain menyulap areal stadion mini menjadi bersih dan tertata rapi, TNI juga sudah menyiapkan serangkaian acara untuk penyambutan Kepala staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono yang akan menutup secara resmi TMMD tersebut.

Aksi pesawat tempur, terjun payung dan alutsista sudah disiapkan. Tak lupa jajanan gratis untuk warga yang ingin menyaksikan penutupan TMMD yang akan dihadiri sejumlah petinggi-petinggi TNI AD itu.

“Kita siapkan jajanan gratis untuk warga yang datang. Ada 50 gerobok dengan berbagai jajanan yang sudah kita siapkan untuk menjamu warga yang datang. Tiap gerobak menyiapkan 100 porsi jajanan untuk warga. Ini layaknya seperti pesta rakyatlah,” ujar Kepala Penerangan Danrem 031/Wira Bima Mayor Inf Sunarto saat bertemu dengan sejumlah jurnalis Duri.

Tidak hanya jajanan gratis, ungkapnya, penutupan TMMD itu juga akan diisi dengan kegiatan bakti sosial donor darah, sunatan massal dan pembagian sembako. Ini semata-mata di lakukan untuk kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Ada 3.000 sembako gratis yang kita siapkan untuk warga. Ada juga kegiatan donor darah dan sunatan,” jelasnya lagi.

Makanya, karena ini pestanya TNI dengan rakyat,Kapenrem menghimbau agar warga Duri tak melewatkan moment langka ini.

“Kita himbau masyarakat Duri hadir dipenutupan TMMD yang langsung ditutup Kasad ini. Belum tentu 10 tahun ķedepan ada kegiatan seperti ini. Ada aksi pesawat tempur, terjun payung dan alutsista. Ini bisa jadi hiburan dan tontonan bagi warga,” himbau Mayor Inf Sunarto. (susi)