BENGKALIS (Riaulantang) – Selain melakukan penggeledahan di kantor Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat (PUPR) jalan pertanian Bengkalis, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga melakukan penggeledahan dirumah dua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek Multi Years (MY) Bengkalis dan Rupat yakni Hurri Aqustianri,ST,MT dan Tirta Adikasmi, ST, Selasa (08/08/2017) sore.

Selain Huri Agustianri yang merupakan PPTK proyek My jalan lingkar Pulau Rupat,  Tirta Adikazmi merupakan PPTK jalan lingkar Pulau Bengkalis yang nampaknya juga diduga bermasalah. Dari modus penggeledahan yang dilakukan sembilan penyidik KPK di Bengkalis didua seluruh proyek My yang bergulir pada masa bupati Herliyan Saleh menjadi atensi KPK,  juga diduga proyek My Duri-Sungai Pakning yang baru akan berjalan tahun ini. 

“Semalam, Selasa (08/08/2017)  sekitar pukul 18.30 wib kami melihat ramai polisi dan orang berpakaian preman serta memakai rompi KPK dirumah tetangga kami Huri di desa  Bantan  Tua Kecamatan Bantan,” ujar salah seorang warga desa Bantan Tua, Rabu ((09/08/2017).

Baca Juga:  Ratusan Peserta Bhayangkara Bengkalis Adventure Jajal Medan Ekstrim di Duri, Sediakan 10 Motor dan ratusan doorprice

Setahu dia,  Huri merupakan pegawai di dinas PUPR Bengkalis, dari informasinya penggeledahan ini terkait kasus MY yang saat ini ditangani KPK dan Huri menjabat sebagai PPTK. Dari penggeledahan KPK membawa sejumlah barang bukti dari rumah tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan warga Air Putih Bengkalis berinisial N, dimana ia melihat sejumlah aparat kepolisian berpakaian lengkap dengan senjata serta sejumlah orang memakai rompi KPK melakukan penggeledahan di rumah Tirta Adikasmi, ST. Dimana informasinya KPK melakukan penggeledahan ini terkait proyek MY di Bengkalis dan Tirta sebagai PPTK-nya.

“Saya melihat langsung, Selasa (08/08/2017) sekitar pukul 17.30 wib sejumlah polisi dan penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah Tirta jalan Pramuka Air Putih bengkalis dan penggeledahan tersebut menjadi perhatian setempat,” papar warga tersebut.

Baca Juga:  Launching Didikan Subuh, Seribuan Jemaah dan Anak Penuhi Masjid Agung Istiqamah Bengkalis

Diketahui paket Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih dimenangkan PT. Mawatindo Road  Construction (Swasta) dengan nilai penawaran Rp. 495 milyar dan PPTK kegitan tersebut ditunjuk adalah Hurri Aqustianri,ST,MT. Untuk kegiatan Jalan lingkar Pulau Bengkalis dimenangkan PT. Wijaya Karya (Persero/BUMN) dengan penawan Rp. 395 milyar dengan PPTK Tirta Adikasmi. 

Sedangkan paket jalan poros Duri-Sungai Pakning baru akan dikerjakan tahun ini karena sebelumnya gagal dikerjakan yang berujung ke Mahkamah Agung dan PT. Citra Gading Asritama memenangkan gugatan dan tahun 2017 dianggarkan Rp 75 miliar dan sudah dicairkan terminj awal sebesar 20 persen. Sementara itu dari pantauan lapangan proyek My Duri-Pakning sampai saat ini belum dikerjakan sama sekali (dwi)