DURI (Riaulantang)- Hanya sesaat ditinggal kosong karena membezuk keluarga yang tengah di rawat  di Rumah Sakit, rumah pasangan Romi Hidayat (36) dan  Astri Alvitasari (31) di Jalan Stadion Gang Karet RT 08 RW 15 Kelurahan Air Jamban, Mandau dibobol maling, Sabtu pagi (27/01/18) sekira pukul 12.00 WIB. Diperkirakan maling masuk melalui pintu belakang yang dirusak. Selanjutnya maling masuk ke kamar utama. Memgacak acak lemari pakaian dan memgambil barang berharga.

Menurut Astri, pagi itu sekira pukul 11.30 WIB, rumah ditinggal kosong karena dia pergi membezuk kakeknya yang dirawat di RS Mutia Sari. Selang 2 jam, dia ditelpon suaminya yang pulang istirahat siang. Ternyata rumah dalam kondisi acak-acakan di bobol maling dan pintu belakang dalam kondisi terbuka.

“Hampir tak percaya dikabari rumah di bobol maling. Kami langsung bergegas pulang. Ternyata benar, rumah sudah acak-acakan. Pintu belakang sudah terbuka,” jelas Astri yang akrab di panggil Aci ini.

Kondisi rumah yang berantakan dan kehilangan barang berharga membuat Aci yang tengah hamil muda ini tak kuasa menahan tangis. Sejumlah tetangga pun berdatangan untuk menenangkan keluarga ini.

“Semua diacak-acak. Stress melihat kondisi rumah seperti ini,” ujarnya sembari menyampaikan sejumlah uang dan emas dan barang berharga lain habis di gondol maling.

Dikatakan Aci, pihaknya mencurigai pengendara motor jenis beat yang sekitar 2 hari lalu berhenti di depan rumahnya. Ketika itu pemotor itu pura-pura menanyakan jalan keluar dari gang depan rumahnya yang buntu.Kecurigaan Aci didukung anak-anak yang tengah bermain di gang pemukiman itu. Mereka mengaku melihat motor beat parkir di halaman samping rumah, tapi tak mengira itu motor tamu Aci dan keluarganya.

“Kami lihat motor beat disamping rumah, kami kira itu motor papa Adel (anak Romi-red),”jelas Hana.

Sementara itu pantauan Riau Lantang

com, kamar utama keluarga itu habis diacak-acak. Pakaian yang tersusun rapi, habis di keluarkan dari lemari pakaian. Berkas-berkas yang tersimpan juga berhamburan. Hanya saja surat-surat berharga seperti surat tanah dan barang-barang berharga seperti televisi dan komputer dan lainnya tak dijarah maling.

“Cincin (emas) saya yang tertinggal di kamar  tak diambil. Yang diambil hanya emas dan uang yang tersimpan di lemari,” jelas Aci lagi sembari menunjulkan kondisi pintu belakang yang dikupak maling. (susi)