DURI (Riaulantang) – Padamnya aliran Listrik di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, ternyata berakibat fatal bagi Grosir Sumber Rezeki yang beralamat di Jalan Kayangan, RT 05, RW 07, Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau. Diduga  korsleting aliran listrik dari genset yang dinyalakan, sejumlah barang  yang didominasi ratusan kardus susu kaleng ludes dilalap api, Ahad (4/2/18) sekira pukul 11.00 WIB.

Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian tersebut mencapai puluhan juta rupiah hingga nyaris melahap seisi rumah toko (Ruko).

Api sendiri baru berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam dari awal kejadian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pemilik grosir yang juga saksi mata kejadian menuturkan jika kejadian itu begitu cepat. Saat genset dinyalakan, tiba tiba terjadi korsleting dan api melahap ratusan kardus susu kaleng siap saji. Beruntung, sejumlah karyawan dan dirinya sigap memadamkan api dan dibantu regu pemadam kabakaran dari UPT Damkar Kecamatan Mandau,”Alhamdulillah api tidak menyebar kemana mana,”ujarnya.

Terpisah, Komandan regu (Danru) UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Mandau, Jefrianto menjelaskan jika terlambat sedikit saja upaya pemadaman, mungkin lain ceritanya akan musibah tersebut. Kesigapan karyawan grosir dan partisipasi masyarakat menghubungi Sangkar menjadi kunci sukses terselamatkannya toko dari kerugian besar lagi.”Api dapat kita dijinakkan satu setengah jam dari awal kejadian. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”terangnya.(bambang)