DURI (Riaulantang) – Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar)  relawan yang diselenggarakan BSMI Duri, di aula Amik Mitragama Duri, Minggu (29/04/18) diikuti antusias peserta dari pelajar dan organisasi kemanusiaan. Kenapa tidak, sepak terjang BSMI yang tidak hanya tanggap bencana di skala nasional namun sudah ke mancanegara. Hal ini yang menjadi daya tarik untuk generasi muda khususnya di Duri mengenal lebih dekat BSMI melalui kegiatan diklatsarnya

Terkait diklatsar di Duri yang diikuti antusias generasi muda ini,  Ketua BSMI Pusat, M. Djazuli Ambari, SKM, Msi, usai pembukaan diklatsar kepada Riaulantang.com menjelaskan, peran serta generasi muda dibutuhkan oleh negara ini. Katanya, energi anak muda ini besar perlu disalurkan untuk kegiatan positif. 

“Kita berharap bisa diarahkan pada kegiatan kemanusiaan, negara ini butuh SDM untuk penanggulangan bencana. Kalau para remaja ini bisa bergabung, selain bisa membantu sesama juga bisa terhindar dari hal-hal negatif,” tuturnya.

Ditambahkannya, melihat antusiasnya remaja dan pelajar dari Duri yang ikut Diklatsar, merupakan hal yang sangat membanggakan.”Saya salut melihat para generasi muda mau bergabung dan ikut menjadi relawan, akan menambah SDM yang siap dan tangguh, yang bisa menolong sesama. Terlebih BSMI Duri sudah banyak ikut serta dalam membantu dibeberapa bencana, dan sudah dikenal juga BSMI Duri di Nasional, “ungkap Ketua BSMI Pusat ini. (bambang)