Bupati Bengkalis foto bersama usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2017.

PEKANBARU (Riaulantang)- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis kembali meraih prediket terbaik dalam penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan negara dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Riau berupa piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Riau, diwakili oleh Kepala Sub Auditorat Riau II Johny Indra Kencana,SE di Gedung BPK Perwakilan Riau Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Rabu (6/6/2018) pagi, yang diterima langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Ketua DPRD Bengkalis H. Abdul Kadir.

Tampak hadir mendampingi Bupati Bengkalis kala itu, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bengkalis Aulia, Pelaksana Tugas Inspektur Kabupaten Bengkalis Suparjo, dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis mengatakan, bangga dan senang serta puas atas kinerja seluruh stakeholder dengan perolehan ini.

“Terima kasih kepada semua jajaran staf Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah bekerjasama, berusaha bahu membahu, bekerja keras sehingga opini WTP kembali bisa kita raih,” ucapnya bangga.

Selain itu mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan demi perbaikan ke depan.

“Melalui pemeriksaan LKPD Kabupaten Bengkalis oleh BPK RI Perwakilan Riau, kami meyakini masih ada terdapat kekurangan disana sini dan kami akan mengikuti pedoman serta aturan pelaksanaan kegiatan yang diterbitkan sebagai acuan bagi kami untuk di masa yang akan datang, dalam melaksanakan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan.” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sub Auditorat Riau II dalam sambutannya mengatakan, BPK memberikan opini sebagai kesimpulan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan dengan pertimbangan kesesuaian laporan keuangan dengan standart akuntansi pemerintah. Kecukupan pengungkapan, efektifitas system pengendalian intern serta kepatuhan terhadap peraturan perundang – undangan.

Penghargaan dan pemberian opini WTP atas LKPD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2017 ini merupakan penghargaan yang ke 5 (lima) kalinya secara berturut-turut. Dimana sebelumnya sejak tahun 2013, 2014, 2015 dan 2016 opini WTP juga telah didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(rls)