MANADO (Riaulantang) –  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, bersama sejumlah Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Indonesia menghadiri acara penerimaan penghargaan Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia Tahun 2016-2017.

Dalam acara tersebut, Kasmarni Amril terpilih sebagai salah satu tokoh yang menerima penghargaan sebagai Perempuan Penggerak Pembangunan, karena ia dinilai berhasil dalam menggerakan pembangunan di daerahnya.

Penyerahan penghargaan berskala nasional yang digelar Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI), di Dahlia Ballroom Aston Manado Hotel, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (8/12/2017) malam, diserahkan langsung ketua Umum YPI Harry Rachman.

Dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, Kasmarni satu-satunya kaum hawa yang menerima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, penghargaan ini saya persembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya bagi kaum hawa, sebab tanpa partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, mustahil pembangunan dapat berjalan dengan baik,” ujar istri orang nomor satu di daerah yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

Selain itu, seorang perempuan menurut Kasmarni, mempunyai peran yang sangat strategis dan penting serta tidak bisa tergantikan dalam proses pembangunan.

“Keikutsertaan perempuan dalam sebuah pembangunan sangat penting, sebab keberadaan perempuan mampu memberikan dorongan untuk terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat,” terang Kasmarni.

Mengetahui hal tersebut Bupati Bengkalis, Amril Mukminin langsung mengucapkan tahniah kepada TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan tahniah dan sukses kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, yang telah menggoreskan tinta emas di tingkat nasional dengan dinobatkan sebagai salah satu tokoh penerima penghargaan Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia,” ungkap Amril.(hms)