BENGKALIS (Riaulantang) – Kondisi jembatan penyeberangan atau Mobile Bright (MB) dermaga roro Air Putih Bengkalis mulai mengkhawatirkan. Sejumlah lantai jembatan mulai keropos dan upaya perbaikan saat ini sedang dilakukan oleh tim teknis dari Dinas Perhubungan Bengkalis.

Kadishub Bengkalis Jaafar Arief ketika dihubungi, Senin (22/05/2017) mengatakan bahwa kondisi jembatan penyeberangan dipelabuhan satu dermaga roro Air Putih Bengkalis mengalami kerusakan pada bagian lantai dan sudah banyak yang keropos, untuk itu pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan dengan mengganti skor pada MB tersebut.

Baca Juga:  DPRD Bengkalis Bahas Marathon RAPBD 2018

“Perbaikan saat ini sedang kita lakukan dan pekerjaan tersebut bertahap dan tidak mengganggu arus penyeberangan dengan mengganti bagian yang sudah keropos pertahap,” ujar Jaafar Arief.

Dikatakannya lagi upaya perbaikan pada dermag satu ini juga untuk mengantisipasi lonjakan arus penyeberangan pada bulan puasa dan lebaran nanti, karena dermaga ini merupakan dermaga fital, walaupun masih ada satu dermaga lagi yang hanya bisa digunakan ketika kondisi air pasang saja.

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Ambil Masa Cuti Selama Kampanye Pilgubri

“Kita usahakan perbaikan ini selesai tepat waktu dan tidak menggangu arus penyeberangan, saat ini penggantian pada bagian yang keropos terpaksa kita lakukan pekerjaan bertahap,” jelasnya lagi.(Dwi)