DURI (Riaulantang)- Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) makin meluas di daerah Tegar, Cucut desa Buluh Manis, Kecamatan Batin Solapan. Hingga saat ini menurut informasi warga kebakaran meluas hingga mencapai belasan hektar. Sejumlah pihak sudah turun ke TKP untuk memadamkan api di wilayah yang berada di jauh dipelosok itu.

Rabu pagi (26/07/27) Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo, Sik bersama belasan personil turun ke TKP. Ikut dalam rombongan itu regu damkar kecamatan Mandau.Sulitnya Medan yang akan dilalui, membuat Kapolsek dan person harus mengunakan motor trail dan mobil double gardan untuk membawa peralatan.

“Medan yang dilalui cukup sulit dan cukup jauh dari jalan ini. Makanya kita pakai motor trail agar lebih mudah sampai ke lokasi,” jelas Kapolsek yang bersiap diatasi motor trail bersama satgas pemburu karhutla.

Dijelaskan Kapolsek dari informasi dilapangan, kebakaran terus meluas. Tapi menurutnya masih belum mencapai belasan hektar.

“Informasinya masih sekitar 5 sampai 6 an hektar. Untuk itu kita ke lapangan. Cek kondisi dan padamkan api,” pungkas Kapolsek. (Susi)