Syaiful Ardi saat beri sambutan

DURI (Riaulantang)- Calon legislatif (Caleg) DPRD Bengkalis, Dapil 1 Mandau, Syaiful Ardi dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 1 mengelar kampanye dialogis di Kedai kopi Ajo Birin (AJB) di Jalan Hang Tuah Duri, Sabtu siang (06/04/19). Kampanye yang berbarengan dengan wirid bulanan Ikatan keluarga Tanjung Mutiara dan Sekitarnya (IKTMS) itu pun ramai di kunjungi warga. Mereka ingin bertatap muka dan silaturrahmi dengan caleg yang berasal dari kampungnya itu.

Mengelar tenda sederhana di depan kedai kopi yang merupakan ikon politikus kota Duri, kampanye itu pun dimulai.

Ustadz Salman Mirza tampil berikan tausiah dan bacakan doa. Pemaparan panjang lebar kenapa pilih pemimpin pilihan ulama dan caleg seperti Syaiful Ardi pun disampaikan agar warga nantinya tak salah pilih.

Senada tokoh masyarakat Agustiar Tanjung yang akrab di panggil Mak Dang pun menyampaikan mengapa warga IKTMS harus memilih dan memenangkan Syaiful Ardi. Menurutnya kinerja dan Syaiful Ardi untuk masyarakat Mandau khususnya dan Bengkalis umumnya sudah teruji dan terbukti.

“Mari antarkan dan menangkan Syaiful Ardi. Harus berpikir cerdas, bertindak tegas dan tuntas memenangkan Syaiful. Jangan sia-siakan suara. Pilihan sudah ada di depan kita, jangan lagi berpaling ke yang lain ” ujar Mak Dang

Tidak hanya minta warga menangkan Syaiful Ardi, Mak Dang juga minta agar warga IKTMS juga memenangkan H Zainal Abidin ke kursi legislatif DPRD Riau no urut 2 PAN. Zainal yang juga hadir di kegiatan itu, saat ini menjabat wakil ketua DPRD Dumai. Zainal layak mendapat dukungan IKTMS karena merupakan bagian dari keluarga PKDP yang pernah tumbuh dan besar di daerah Pasar Duri.

“Sanak-sanak dan keluarga ambo semua, jangan lupa pilih juga saudara kita Zainal Abidin caleg DPRD Riau no urut 2,” himbaunya.

Disisi lain, Syaiful Ardi yang mendapat dukungan dari tokoh PKDP dan warga IKTMS ini menyampaikan bahwa dia siap mengemban amanah 2 periode itu. Politik santun dan bersahabat dengan siapa saja merupakan salah satu moto yang dikedepankannya.

“Maju untuk anggota dewan itu mudah.Tapi untuk menjadi anggota dewan itu susah. Mudah-mudahan dengan dukungan dan pilihan IKTMS hari ini saya bisa terpilih lagi dan inshaalah saya siap mengemban amanah itu,” ujarnya.

Sementara itu Zainal Abidin yang juga wakil Sekretaris DPP PAN Pusat itu minta agar warga IKTMS bijak memberikan dukungan agar suaranya tak sia-sia.

“Jangan membuang suara. Bulatkan dukungan ke calon yang dirasa memang calon jadi. Dan Syaiful Ardi, saya yakini adalah calon jadi itu. Ini sesuai hasil survey yang sudah kami lakukan ” sebut Zainal Abidin yang maju ke kursi DPRD Riau no urut 2 itu.(susi)