Ketua TP PKK Mandau Dewi Asdinar terima piala lomba masak menu ikan Pemkab Bengkalis

DURI (Riaulantang)- Dinas Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, menggelar Lomba masak menu berbahan dasar ikan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, yang dipusatkan di Halaman Terbuka Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan , Jumat pagi (7/9/2018).

Kegiatan yang bertema “Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat ini diikuti 11 perwakilan tim penggerak PKK se Kabupaten Bengkalis. Dari tiga kategori lomba yang diadakan, Kecamatan Mandau mendominasi dua ketegori lomba.

Dengan hasil ini, Kecamatan Mandau keluar sebagai juara umum dalam lomba masak menu ikan Pemkab Bengkalis itu.

“Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara umum dalam lomba masak menu ikan Pemkab Bengkalis. Dengan prestasi ini, kita berhak mewakili Bengkalis untuk lomba di tingkat propinsi Riau nanti,” jelas Ketua TP PKK Mandau, Dewi Asdinar Riki.

Disampaikan Dewi, Kecamatan Mandau merajai dua lomba kategori. Di kategori menu kudapan Mandau juara 1 disusul Kecamatan Bantan dan Kecamatan Rupat. Sementara di menu keluarga Mandau mengungguli Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

“Kita bangga dan ucapkan terimakasih atas prestasi yang dicapai TP PKK Mandau ini. Mudah-mudan kedepan TP PKK Mandau lebih kompak, lebih berprestasi dan menunjukkan karya ditengah masyarakat,” harap Dewi.

Sementara itu menurut Kuratul Aini, salah satu kader terbaik Mandau yang akan megikuti lomba menu B2SA ke Banjarmasin mendatang, TP PKK Mandau kerab menjadi juara pada lomba serupa yang diadakan tiap tahunnya. Tapi hanya di posisi juara 2 atau juara 3. Tapi kali ini Mandau menunjukkan prestasi terbaik dengan keluar sebagai juara umum.

“Sebelumnya terus masuk 3 besar, juara 2 atau 3. Namun tahun ini kita berhasil meraih juara umum, Setelah 10 tahun kita ikut lomba. Ini tak terlepas dari peran Ketua TP PKK Mandau yang setia membimbing dan mendampingi kami. Sungguh kami bangga dengan prestasi ini,” jelas Kuratul Aini.

Sementara itu lomba juga menghadirkan juri profesional, diantaranya Hj. Rahmi dari TP PKK Kabupaten Bengkalis, Yessica Vebrina dari ahli gizi, Rudi Saeni dari Chef Profesional, Maria Lavina dari ketua IKA Boga Bengkalis dan Erdiana dari ahli tata boga.

Selain mendapatkan sertifikat, masing-masing pemenang lomba berhak mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

Turut hadir dalam acara Ketua PKK Kabupaten Bengkalis yang diwakili Wakil Ketua IV Yuhelmi, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Herman Mahmud, Forkopimda dilingkungan Pemerintah Bengkalis.(susi)