Mazwin kaos hijau beserta anggota PWI di Duri

DURI (Riaulantang) – Jelang konferensi Cabang (konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, sejumlah nama mulai dicuatkan untuk maju pada pemilihan Ketua PWI periode 2018-2021 ini. Mazwin salah seorang anggota PWI Bengkalis di Duri menyatakan kesiapan maju pada helat PWI Bengkalis yang akan berlangsung pertengahan bulan Oktober 2018 mendatang.

Kepada Riaulantang.com, Sabtu (08/09/18) Mazwin menyatakan kesiapan maju pada konfercab PWI Bengkalis itu dengan harapan adanya transparansi di tubuh PWI Kabupaten Bengkalis.

“Tujuan saya tidak muluk-muluk untuk organisasi ini. Transparan, terbuka dan merangkul seluruh anggota. Organisasi ini bukan untuk segelintir orang, tapi untuk semua yang tergabung didalamnya. Baik anggota muda dan anggota penuh. Selama dia tercatat sebagai anggota PWI, wajib kita perhatikan, “ungkapnya.

Menurutnya, selama ini terkesan kalau anggota PWI asal Mandau seperti tidak diperhatikan dan berjalan sendiri-sendiri. Hal seperti ini tidak elok untuk sebuah organisasi profesi yang seharusnya bisa saling melengkapi.

“Jangan seperti kasus pelecehan profesi yang saya alami dulu. Hanya teman-teman dari Mandau dan pengurus PWI Riau yang memberikan perhatian dan mengawal kasus pelecehan terhadap profesi Wartawan yang saya alami. Kalau nanti saya terpilih, akan saya lebur semuanya agar setiap anggota bisa kompak baik darinya Mandau ataupun Bengkalis, “bebernya.

Hal senada juga diungkapkan Susi Yanti, mantan Bendahara PWI Kabupaten Bengkalis asal Mandau. Menurutnya siapapun ketua terpilih nanti harus memperhatikan seluruh anggota PWI. Jangan ada lagi pengkotak kotakan anggota PWI Bengkalis yang ada di ibukota Bengkalis dengan di Duri dan sekitarnya.

“Semoga konfercab nanti bisa berjalan sesuai aturan yang ada. Tidak berat sebelah. Biarkan yang memiliki hak untuk mencalonkan beradu gagasan dan ide untuk kemajuan organisasi ini. Yang paling penting perhatikan seluruh anggota dan berlaku sama,” pungkasnya.(bambang)