DURI (Riaulantang)- Kebakaran yang cukup hebat melanda rumah milik  Pak Beres alias Udin (50) warga RT 01 RW 12 Jembatan 2, desa Petani, Kecamatan Mandau, Senin siang (10/07/17) sekitar pukul 11.30 WIB. Rumah semi permanen yang dihuni bersama keluarga habis terbakar. Tidak hanya itu, dua unit motor dan barang berharga lainnya juga habis terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai sekitar seratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebut siang itu pak Beres meninggalkan rumah untuk menjemput anak pulang sekolah. Rumah ditinggal dalam kondisi kosong.

Entah apa penyebabnya kobaran api terlihat berkobar membakar rumah semi permanen itu. Warga sekitar berusaha memadamkan api secara manual, namun upaya itu tak membuahkan hasil.

Karena bangunan yang terbuat dari kayu, api dengan cepat meludeskan seluruh isi rumah. Dua motor yang parkir di dalam rumah ludes terbakar berikut barang berharga lain.

Karena lokasi rumah yang jauh dari pusat kota, upaya  pemadaman agak  terlambat dilakukan. Tim damkar Kecamatan Mandau dan tim pemadam kebakaran CPI yang tiba beberapa saat setelah kebakaran, hanya memadamkan puing-puing kebakaran.

“Penyebab kebakaran belum diketahui. Rumah dalam kondisi kosong karena ditinggal jemput anak sekolah. Kerugian ditaksir Rp 150 juta. Dua unit motor ikut terbakar,” jelas Jefri, danru Damkar Mandau.(Susi)