BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)- Ratusan petugas kebersihan dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dikumpulkan di Kantor DLH di areal Perkantoran Batu Enam, Selasa (4/7/2017).Agendanya pemberian motivasi sekaligus  halal bi halal bersama petugas berseragam orange itu.

Kepala Dinas DLH Rohil, Suwandi S.Sos  memberikan penjelasan terkait ketersediaan dana Pemkab Rohil. Menurutnya kondisi keuangan saat ini hendaknya tidak membuat para petugas bermalas-malasan.

“Gaji tiga bulan pertama sudah kita bayarkan, kontrak juga sudah kita perpanjang.  Untuk itulah mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Suwandi.

Ia menyebutkan apabila sehari saja Sampah tidak diangkut maka Sampah-Sampah sudah berserakan di kota Bagansiapiapi. Itulah alasan mengapa saat ini petugas kebersihan masih diperhatikan dengan menjalankan tiga shift setiap harinya.

Baca Juga:  Kurun 10 Bulan, PN Rohil Tangani 460 Perkara

Suwandi juga berpesan kepada petugas jangan mudah terprovokasi yang nantinya merugikan diri sendiri. Seperti yang terjadi dua hari jelang cuti lebaran lalu. Ratusan petugas ramai-ramai melakukan aksi yang dinilai kurang tepat.

“Kalau masalah gaji kita upayakan, kalau masalah pengurangan itu melihat kondisi keuangan kita. Kalau uangnya ada yakinlah tidak akan ada pengurangan,” tegas Suwandi.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak semua petugas untuk bekerja dengan sungguh-sungguh.  Apalagi seluruh petugas tersebut merupakan tenaga kontrak yang kapan saja bisa diputuskan kontrak kerjanya jika dinilai tidak bisa bekerja dengan baik.

Baca Juga:  Pemkab Rohil Terima 12 Lulusan IPDN Tempatan Rohil Suyatno "Jangan Ada Mengeluh"

“Kita harus bersyukur, saat uang ada selama ini semua berjalan lancar. Jika sekarang ini memang kondisi keuangan kita belum stabil, untuk itulah diharapkan pengertiannya.” tegas Suwandi.

Suwandi juga mengundang penceramah dalam acara yang berlangsung sederhana tersebut. Dia selaku kepala tetap berupaya agar  hak-hak petugas bisa dipenuhi secara bertahap. “Semoga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kita mau Bagansiapiapi dan secara umum bersih , rapi dan indah.” pungkas Suwandi. (Jon)