DURI (Riaulantang) – Aksi jambret di Duri beberapa minggu semakin meresahkan. Sudah seperti minum obat hampir tiap hari ada saja korbannya. Sasarannya kaum hawa yang mengunakan perhiasan. Untuk itu ada baiknya jangan memakai perhiasan berlebihan saat berada diluar rumah.

Seperti yang terjadi, Jumat siang (24/08/2018) tadi. Seorang ibu menjadi korban jambret, di jalan Sudirman, Simpang Kejaksaan.

Rieke warga setempat kepada Riaulantang.com mengatakan Aksi jambret itu terjadi disebelah tokonya.

“Tadi kejadian didepan toko sebelah. Saya didalam toko. Mendengar ada yang teriak saya langsung keluar. Rupanya ada kejadian jambret,” tuturnya.

Rieke melanjutkan, jambret terjadi ketika sholat Jumat berlangsung atau sekitar pukul 12.20 WIB. Menurutnya, suasana jalan ketika itu sepi dan dimanfaatkan pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Saya tanyakan apa yang terjadi. Sikorban mengatakan hilang gelang Emas, sebanyak 5 Lima Emas. Memang ada bekas ditangan korban jambret. Kata korban penjambretnya menggunakan sepeda motor,”ungkapnya.

Hal serupa juga terjadi di Jalan Nusa Indah Seperti diutarakan Tris pada Riaulantang.com. Menurutnya korban juga kehilangan perhiasan emasnya.

” Kejadian jambret sudah sangat meresahkan. Tetangga saya sudah mau sampai depan rumah, kena jambret juga. Hilang juga emasnya. Sepertinya sudah diincar dari tadi. Kami harap pihak kepolisian bisa mengatasi ini. Jangan sampai hukum rakyat yang bicara ketika nanti pelaku ditangkap oleh warga, “pintanya.

Terkait masalah jambret yang semakin meresahkan ini, Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, ketika dikonfirmasi riaulantang.com, belum memberikan keterangan.(bambang)