BATAM (Riaulantang) – Jamaah Haji Kloter IV (empat) Provinsi Riau asal Kabupaten Bengkalis (Mandau, Bathin Solapan Talang Muandau dan Pinggir) dan Kabupaten Indragiri Hulu Debarkasi Batam, tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat malam (31/8/), sekitar pukul 23.00 WIB.

Setelah selesai cap paspor, JH langsung dibawa dengan menggunakan bus menuju asrama haji Batam. Sebanyak 10 bus yang membawa 449 JH kloter IV termasuk petugas tiba di asrama haji tepat pukul 23.55 WIB.

Kepulangan Jamaah Haji (JH) Bengkalis yang tergabung dengan JH asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) langsung disambut Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Inhu H Abdul Karim.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, ikut juga menyambut kepulangan JH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H Jumari dan Kepala Bagian Kesra H Hambali.

Acara penyambutan diawali dengan doa, laporan ketua kloter IV, kemudian penyerahan Jamaah kepada PPIH Debarkasi Batam dengan ditandai penyerahan bendera Merah Putih yang diterima oleh Jamaah Debarkasi Batam. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Jamaah dari PPIH Debarkasi Batam kepada petugas daerah.

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra mengucapkan selamat datang kepada para para Dhuyufurrahman (tamu -tamu Allah) yang kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat. Bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan, kesehatan serta kekuatan kepada seluruh jamaah haji sehingga tidak terdapat hambatan dalam melaksanakan rukun islam yang kelima di tanah suci.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji Bapak dan Ibu menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, dan dapat memanifestasikan seluruh rangkaian haji serta kemabruran hajinya dalam tingkah laku serta perbuatan sehari-harinya, sehingga keberadaan jamaah haji dapat memberikan pengaruh positif serta menjadi tauladan di tengah tengah masyarakat”, harap Heri seraya menghimbau kepada Jamaah Haji, apabila ada yang merasa penat, letih atau kurang sehat, segera komunikasikan dengan tenaga medis yang ada agar kembali sehat serta bugar, mengingat besok pagi akan melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman masing-masing yang memakan waktu hampir satu harian.(rls)