Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika mengikuti jalan santai milad ke-106 Muhamamadiyah.

DURI (Riaulantang) – Sempena milad ke-106 Muhammadiyah, pimpinan dan pengurus cabang Muhammadiyah Kecamatan Mandau, Ahad pagi, 2 Desember 2018, menaja kegiatan gerak jalan santai.

Gerak jalan yang diikuti ribuan warga Muhamadiyah tersebut dilepas secara resmi Bupati Amril di depan kantor Camat Mandau.

Usai melepas jalan santai yang finis kompleks SD dan SMP Muhammadiyah jalan Masjid Ikhsan No 11 Kelurahan Balik Alam tersebut, Bupati Amril dan istri Kasmarni langsung membaur bersama peserta lainnya mengikuti kegiatan tersebut.

Mengetahui Bupati Amril ikut gerak jalan, para peserta refleks langsung berteriak dan menyebut nama mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut.

Tak hanya itu, mereka pun dengan antusias meminta berfoto selfie bersama orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Pak Bupati, boleh foto bareng, Pak?,” kata kaum ibu-ibu yang sudah berada di samping Bupati Amril seraya meminta bantuan siapa pun yang ada di depan mereka untuk mengabadikan momen tersebut melalui android yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Mendapat sambutan yang penuh antusias dari warganya, Bupati Amril pun dengan hangat memenuhinya, meskipun untuk memenuhi ajakan tersebut dia terpaksa menghentikan langkahnya.

Selain melayani permintaan warganya untuk berfoto, selama mengikuti gerak jalan yang menelusuri jalan Jenderal Sudirman Duri tersebut, Bupati Amril juga dengan hangat dan sabar memenuhi permintaan warganya yang ingin bersalaman dengannya.

Sementara itu, ketika memberikan sebelum pembagian door price, Bupati Amril mengajak seluruh warga Muhammadiyah di daerah ini untuk istiqomah dalam menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

Kemudian, dia juga mengajak keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Bengkalis, untuk senantiasa bersinergi, ikut membantu Pemkab Bengkalis dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini.(susi)