Bupati Bengkalis ketika menghadiri Milad ke-106 Muhammadiyah di Duri

DURI (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak semua elemen masyarakat tidak terkecuali keluarga besar Muhammadiyah di kabupaten berujuk Negeri Junjungan ini untuk ikut dan berpartisipasi aktif memerangi informasi bohong atau hoaks.

Ajakan itu disampaikan Bupati Amril saat mengikuti gerak jalan santai sempena milad ke-106 Mmuhammadiyah yang ditaja Pengurus Cabang Muhammadiyah Duri, Kecamatan Mandau di Duri, Ahad, 2 Desember 2018.

Kata Bupati Amril, hoaks itu sangat berbahaya karena akan memunculkan fitnah, bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Karenanya, siapa pun kita, tidak terkecuali keluarga besar Muhammadiyah, juga harus ikut dan aktif serta bersama-sama memerangi hoaks,” imbaunya.

Kepada seluruh warganya, mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini kembali mengingatkan agar berhati-hati dalam menerima informasi.Sebagai penerima informasi, siapa pun jangan langsung membagikannya. Tetapi terlebih dahulu harus mengecek dan konfirmasi kebenarannya.

“Siapa pun kita dituntut untuk bijak berkomunikasi dan mengkonsumsi informasi. Pastikan informasi yang kita terima itu memang benar adanya. Mari sama-sama kita perangi hoaks, bukan sebaliknya justru ikut menyebarkannya,” ajak Bupati Amril.

Selain istri Kasmarni, ikut membaur bersama keluarga besar Muhammadiyah Cabang Duri mengikuti kegiatan jalan santai tersebut, diantaranya Wakil Ketua DPRD Riau H Sunaryo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkalis H Dahen Tawakal dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Duri Dedy Erwan dan Camat Mandau Riki Rihardi.

Sedangkan Kepala Perangkat Daerah yang ikut mendampingi Bupati Amril mengikuti gerak jalan itu, diantaranya Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H Anharizal, dan Kadisdukcapil Renaldi, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Supardi.Kemudian, Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip H Suwarto, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Mustafa, Plt Kadis Kominfotik Johansyah Syafri dan Camat Talang Muandau Ruslan.

Sedangkan dari DPRD Bengkalis, wakil rakyat yang terlihat ikut gerak jalan santai tersebut, diantaranya anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi Partai Golkar Dapil Mandau Ibra Teguh.(susi)