ROKANHILIR (Riaulantang) – Longsor di Jalan lintas Riau-Sumut KM 9 Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil yang semakin parah. Sebagian badan jalanitu mulai terkikis dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Terkait longsor jalan itu, Kasat Lantas Polres Rohil Akp Jusli, SH menjelaskan sudah mengirim surat ke Bupati Rohi. Surat tersebut sudah di tembuskan juga ke PU Riau, PU Rohil dan Kadis Perhubungan Rohil.

“Harapan kami agar pihak pemerintah instansi terkait segera menindak lanjuti surat yang telah di layangkan tersebut memperbaiki bahu jalan yang terkena longsor yang nantiknya kalau di biarkan longsor tersebut akan memakan badan jalan, agar tidak terjadi jalan putus dan kecelekaan, karena menimbang jalan tersebut merupakan jalan vital antar lintas provinsi Riau dan Sumut,” ujar Kasat Lantas, Rabu (21/11/2018)

Kasat lantas juga mengatakan sudah memerintahkan personel Sat Lantas Polres Rohil untuk melakukan pengaturan di wilayah tersebut. Kemudian memasang rambu peringatan, dan water Barier di lokasi longsornya badan jalan agar masyarakat mengetahui dan lebih berhati hati melewati jalan tersebut.

“Perhatikan kecepatan , fokus dalam berkendaraan, jadilah Polopor keselamatan berlalu lintas,” himbaunya(Jon)