DURI (Riaulantang)- Pasca keluarnya SK Pembentukan Komunitas Paguyuban Penggemar Ayam Jago Indonesia (Papaji) diwilayah Bengkalis dari Papaji Pengda Riau, Iwan Gunawan selaku Ketua Papaji Bengkalis mengajak para penggemar, penghobi atau pun peternak ayam jago khususnya wilayah Kabupaten Bengkalis untuk bisa bergabung ke komunitas itu.

Ajakan itu disampaikan Iwan agar para pecinta ayam jago di Bengkalis sama-sama bisa membesarkan wadah organisasi itu.

“Saya mengajak kawan-kawan satu hobi, pengemar ayam jago untuk  bergabung dalam komunitas yang telah kita bentuk ini.Papaji ini adalah wadah resmi yang sudah terbentuk. Akte pendirian organisasinya sah ditandatangani oleh Notaris di Jakarta,” jelas Iwan Gunawan, Rabu (18/4/2018).

Dengan bergabungnya para pengemar ayam jago di komunitas Papaji ini, ungkap Iwan, pihaknya ingin  menghilangkan image negatif yang selama ini melekat dimasyarakat. Bahwa hobi ayam jago berhubungan dengan judi.

“Paradigma ini yang mesti kita hilangkan.Di Papaji ini para pengemar ,penghobi ayam jago tak perlu malu dan takut lagi bila berhubungan dengan ayam laga. Karena agenda kegiatan kita nantinya akan kita laksanakan komit kegiatan non Judi sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Iwan.

Diungkapkannya visi dari Papaji adalah memperkenalkan kembali kepada masyarakat hobi ayam laga yang merupakan seni budaya bangsa yang harus dilestarikan. Ini adalah sebuah hobi yang menarik, edukatif dan bergengsi tanpa perjudian.

“Sekali lagi kami mengajak mari kawan-kawan bergabung di komunitas Papaji. Jangan sembunyikan hobi  pada ayam jago. Di papaji inilah tempat kita menyalurkan hobi ayam jago non judi,” ujar Iwan sembari memberi kontak person di no 081289179553 bagi pecinta ayam yang mau bergabung di Papaji. (bambang)