DURI (Riaulantang)-  Kecelakaan beruntun yang melibatkan beberapa unit kendaraan yang searah terjadi di Lintas Duri-Pekanbaru Km 112, tepatnya dj jembatan Air Godang Desa Semunai Kecamatan Pinggir yang sedang proses pembangunan, Selasa dinihari (19/09/17) sekira pukul 03.00 Wib. Akibatnya seorang pengendara sepeda motor  yang membawa muatan jerigen  berisi minyak bensin tewas terbakar. Sementara pengemudi tangki CPO mengalami luka dengan kondisi terjepit di kemudi kendaraan tangkinya. 

Informasi yang dirangkum di lapangan, laka beruntun itu melibatkan 1 unit kendaraan Tanki CPO berplat polisi BM 8470 CJ, Truk Cold Diesel BM 9606 RQ, kendaraan minibus jenis Fortuner BM 1700 IO, dan kendaraan sepeda motor jenis Honda F1 tanpa nomor Polisi. Semua kendaraan datang dari satu arah, tepatnya arah Duri menuju Pekanbaru.

Menurut warga setempat jalan hanya satu arah atau buka tutup karena adanya pembangunan jembatan Air Godang milik Kemen PU. Saat itu giliran kendaraan dari arah Pekanbaru menuju Duri yang jalan. Sementara kendaraan yang dari arah Duri menuju Pekanbaru sudah posisi stop.

Saat itulah 1 unit truk tanki CPO yang datang dari arah Duri langsung melaju  menabrak cold diesel yang sudah posisi stop untuk antrian.

Karena dorongan tabrakan tersebut, sepeda motor yang bermuatan jeringin jerigen berisikan minyak bensin yang tepat berada didepan cold diesel pun ikut di tabrak. Akibatnya sepeda motor terplanting ke sebelah jalan dan langsung timbul api besar dan membakar pengendara.

Tidak sampai disitu saja, cold diesel yang ditabrak unit truk tanki CPO langsung banting setir ke kiri dan hampir menabrak rumah kediaman salah satu warga Desa Semunai. Sementara unit Tanki CPO tetap melaju dan menabrak sebuah minibus Fourtuner, dan akibatnya fortuner pun ikut menabrak sebuah unit tanki yang berada didepannya.

“Pengendara along-along membawa minyak terbakar dengan kondisi luka bakar di sekujur tubuh. Mayatnya sudah dibawa ke RSUD Duri,” jelas warga. (susi)