ROKANHILIR (Riaulantang)- Siapa sangka Kantor Desa Kepenghuluan Labuhantangga Baru menarik perhatian warga. Meski jauh dari jalan lintas atau pun pusat ibu kota tapi ramai dikunjungi masyarakat untuk tempat bermain atau sekedar melepas lelah.

Tidak biasanya kantor desa memiliki taman bermain yang terlihat indah dengan banyak karya seni rupa tiga dimensi berupa patung -patung hias yang menyerupai manusia dan hewan serta bunga bunga tertata rapi.

Selain itu, taman kantor itu juga memberikan sentuhan kecil terhadap pepohonan ditaman bermain tersebut dengan lampu -lampu warna warni hingga tampak lebih semarak jika malam hari. Tak heran jika kantor desa yang satu ini ramai dikunjungi baik pada sore atau malam hari.

Pengunjungnya biasa anak -anak bahkan orang dewasa. Mereka yang berkunjung juga tidak ketinggalan untuk melakukan poto selfi dengan smarphone kesayangan masing-masing.

Kepala Desa Labuhantangga Baru, yang kerap disapa dengan nama Iwan, mengatakan hal itu terwujud karena padat karya masyarakat setempat dan Gotong rotong adalah kunci utamanya.

“Saya selaku pengulu sangat bangga melihat kekompkan masyarakat dalam segala hal, kompak dalam bergotong royong dan kompak dalam satu Visi dan misi untuk perubahan yang lebih baik.”kata Iwan Selasa (18/9/2018)

Kata Iwan, pihak desa sengaja membuat taman mini tersebut dengan memanfaatkan fasilitas halaman kantor karena didesanya belum memiliki taman sebagai tempat bermain anak-anak atau tempat melepas lelah sebagaimana desa layak anak.

Tekadnya Desa Labuhantangga harus maju, jika saat ini sukses membangun fasilitas taman desa. Tidak tertutup kemungkinan fasilitas umum lainnya juga bisa dibangun, sebagai contoh misalnya tempat wisata dan lain lain.

Tambahnya lagi, semua pasilitas taman yang dibangun hingga sedemikian rupa sebagai fasilitas umum menggunakan dana desa. Ia juga berharap kepada masyarakat tetap menjaga keindahan dan kebersihan bersama selalu kompak dan padat karya.

Pantauan Riaulantang.com, kantor desa tersebut terlihat bersih tidak hanya pada tamannya saja. Tapi juga disetiap drainase yang ada, ditambah dengan adanya dukungan jalan dalam desa yang sudah diaspal oleh Pemerintah Daerah membuat suasana tambah nyaman. (Jon)