DURI (Riaulantang)- Kebocoran pipa gas Chevon di Lintas Duri Pekanbaru KM 121 Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Minggu (16/09/18) sekira pukul 17.00 WIB mendapat perhatian serius pihak Chevron. Pihak Chevron langsung turun tangan mengatasi kebocoran dan memperbaiki pipa yang bocor.

Dari rilis yang diterima Riaulantang.com, Senin sore (17/09/18) Sr. Vice President PGPA Chevron, Yanto Sianipar menjelaslan tim tanggap darurat Chevron segera bergerak menangani kebocoran pipa penyalur gas di Desa Balai Raja, Kecamatan Pinggir itu sesaat setelah kejadian.

“Setelah dilakukan penutupan aliran gas, api berhasil padam sepenuhnya pada sekitar pukul 23:50 WIB. Sementara perbaikan pipa juga telah selesai pada Senin dini hari, 17 September 2018, sekitar pukul 03.30 WIB,” ” ujar Yanto.

Diungkapkannya kegiatan perbaikan berjalan baik dan selamat. Pipa yang bocor akan di ganti dengan pipa baru yang permanen.

“Kami akan melanjutkan perbaikan pipa secara permanen dengan mengganti bagian pipa yang telah rusak,” ujarnya sembari menyatakan PT CPI terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab kejadian itu. (bambang)