BAGANBATU (Riaulantang)-Mendapat kesempatan untuk periksa gigi, cabut gigi dan pangkas gratis, warga Bagan Batu berbondong-bondong datang ke Cafe Nostalgia Usaha Baru Bagan Batu, Ahad (13/08/17).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lion Club Bagan Batu  Bintang Mulia bersama Lion Club Rantau Prapat Mitra dan Vihara Budha Dharma Bagan Batu ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72.

Pantauan Riaulantang.com, sejak pagi jam 9.00 Wib, warga sudah berdatangan untuk melakukan periksa gigi, bahkan warga yang datang lebih banyak yang melakukan cabut gigi dan pangkas gratis.

” Kita hanya mencoba memberi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap pemilik Hotel Bintang Mulia Bagan Batu, Ir Siswaja Muljadi disela-sela acara.

Anggota DPRD Riau ini juga mengatakan bahwa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat terhadap masyarakat adalah wujud kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

” Kita lihat hari ini, warga cukup antusias datang, ada yang cabut gigi, ada yang sekedar melakukan pemeriksaan gigi dan ada yang pangkas, semua gratis, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang dikenal berjiwa sosial dan biasa dipanggil Ko Aseng ini juga menyampaikan bahwa perayaan ini juga memaknai sikap perilaku yang terkandung dalam butir butir Pancasila terutama sila ke dua dan ketiga .

“Belakangan ini nilai nilai luhur Pancasila tersebut banyak yang terlupakan, itulah maka dalam perayaan HUT RI ini kita harus  membangkitkan kembali . Semoga NKRI tetap jaya. Selamat HUT RI KE 72,” ungkapnya.( Jon )