DURI (Riaulantang)- Cuaca cerah yang berlangsung pagi hingga siang ini tiba-tiba berubah dratis jelang sore. Hujan lebat disertai petir dan angin kencang tiba-tiba melanda kawasan Duri dan sekitarnya, Kamis sore  (01/02/28) sekira pukul 15.20 WIB. Akibatnya sejumlah ruas langsung digenangi air.

Tidak hanya itu angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Jalan Sudirman Duri. Papan reklame dan baleho juga ikut berjatuhan. Malah 1 unit kedai kopi yang berada di Simpang Pokok Jengkol Duri hancur berantakan akibat ditimpa baleho dan angin kencang itu.

Pantauan Riaulantang di lapangan, angin kencang yang datang tiba-tiba membuat pohon yang cukup besar  di daerah Simpang Garoga Duri tumbang. Sebagian batang pohon yang tumbang itu menghalangi badan jalan, hingga agak menyulitkan pengendara yang melintasi jalan itu.

Di arah Pasar Duri, sejumlah pohon yang berada di median jalan juga patah diterjang angin kencang. Warga berinisiatif mendorong pohon yang patah ke pinggir jalan karena menghalangi badan jalan.

“Angin kencang yang memporak porandakan kedai di Simpang Pokok Jengkol ini,” ujar Efri warga setempat.(bambang)