Pohon tumbang di Jalan Desa Harapan Duri

DURI (Riaulantang)- Hujan lebat disertai petir dan angin kencang melanda kawasan Duri dan sekitarnya, Kamis sore (11/02/18) sekira pukul 15.20 WIB. Akibatnya sejumlah ruas langsung digenangi air. Seperti Jalan Hang Tuah depan bank Mandiri, Jalab Nusantara 1 dan sejumlah titik lain.

Tidak hanya itu angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Seperti terpantau di Jalan Desa Harapan tak jauh dari Kedai Kopi Padang Jaya.

Pantauan Riaulantang.com di lapangan, angin kencang yang menerjang kawasan Duri ini membuat pohon pelindung yang ada di Jalan Desa Harapan itu tumbang. Tumbangnya pohon persis ke arah badan jalan. Akibatnya pengendara yang hendak melintas terhalang lantaran pohon tumbang menghalangi badan jalan.

Sejumlah kendaran roda empat terpaksa berbalik arah, sementara kendaraan roda dua masih bisa melintas melewati trotoar jalan

Roni warga setempat menjelaskan tumbangnya pohon pelindung itu salah satunya disebakan karena pohon sudah mulai lapuk akibat kulit batangnya yang sudah di kikis oleh tangan tak bertanggung jawab.

“Pohonnya sudah mulai mati karena kulit batangnya yang sudah di kikis. Kita khawatir juga dengan kondisi sejumlah pohon lain yang kulit batangnya juga sudah dikikis. Ini kali kedua pohon tumbang di Jalan Desa Harapan ini,” ujarnya.

Sementara itu hujan lebat yang berlangsung tak lama itu juga mengenangi sejumlah kawasan. Seperti di Jalan Nusantara 1 tak jauh dari Masjid Muslimin. Kawasan ini di genangi banjir yang cukup dalam hingga menyulitkan pengendara melintasinya. (bambang)